Langsung ke konten utama

Psikologi Kecantikan


Pada teori yang berbeda dari keindahan dan peran persepsi dalam penilaian keindahan.

Psikologi keindahan kompleks bukan hanya karena konsep kecantikan belum terdefinisi tetapi juga karena sebagian besar benar bahwa kecantikan terletak pada mata yang melihatnya atau bagaimana individu memandang orang lain atau hal-hal. Keindahan dapat dikaitkan dengan segala sesuatu yang menarik bagi indera kita dan semua benda yang kompatibel dengan preferensi pribadi kita. Kecantikan seperti yang kita rasakan adalah sebagian besar merupakan proyeksi kebutuhan kita dan benda-benda indah atau orang hanya memenuhi idealisasi atau naksir kita dan mencerminkan kebutuhan alami kita untuk berhubungan dengan semua yang menarik. Manusia dikendalikan oleh indra dan kita cenderung untuk mengulang proses atau pengalaman yang menarik bagi indra, yang harmonis dan memiliki struktur dan bentuk. Kecantikan banding ke rasa kami saling berhadapan sehingga ada preferensi untuk mengulangi pengalaman keindahan.

Tapi bagaimana kita memandang keindahan dan mengapa beberapa orang atau benda dianggap lebih indah dari beberapa orang lain? tes psikologi telah dianggap simetri dan proporsi yang sangat penting dalam persepsi kecantikan. Kecantikan juga lebih holistik dari tertentu sebagai obyek yang indah dinilai sebagai seluruh paket yang menarik bukan dinilai berdasarkan bagian-bagiannya. penjelasan Freudian atau psikoanalisis keindahan yang langka tapi konsep psikoanalitik dapat digunakan untuk mempertimbangkan penilaian kami keindahan sebagai proyeksi atau pemenuhan keinginan sehingga orang yang menarik untuk kita biasanya orang-orang yang kita kagumi atau yang dalam beberapa cara mewakili keinginan dan naksir kita sendiri. Psikoanalisis juga dapat kompatibel dengan gagasan bahwa kecantikan adalah persepsi preferensial ketika ada kesamaan dengan orang tua. Kebanyakan orang juga dianggap indah ketika mereka memiliki fitur bayi berwajah atau tidak bersalah tertentu di wajah mereka. Keindahan juga dapat termotivasi budaya sehingga dalam budaya timur wanita tertentu dengan kaki yang indah dianggap menarik sedangkan di era Victoria di Inggris, wanita dengan keanggunan dan rahmat adalah orang-orang dengan leher yang halus dan pinggang kecil dan perempuan barat modern dihakimi atas dasar payudara mereka, bawah dan bibir. Persepsi kecantikan dapat mengubah dan studi telah menemukan bahwa wanita mungkin lebih suka fitur lebih lembut dari laki-laki selama waktu tertentu dan fitur yang lebih maskulin pada waktu lain tergantung pada tahap siklus reproduksi mereka. Jadi sebenarnya ada beberapa teori keindahan yang dibahas di sini satu persatu.

1. Kecantikan sebagai Symmetry dan Proporsi - Seperti Anda mungkin telah memperhatikan dalam kasus keajaiban arsitektur kuno, simetri adalah sangat penting. Apakah itu piramida besar di Mesir atau keajaiban arsitektur di Yunani, simetri dan dimensi yang sempurna memainkan peran penting dalam sejarah estetika. Ini seluruh ide simetri juga berlaku untuk setiap objek lain atau orang yang kita rasakan sehingga orang dengan wajah simetris juga akan dianggap sebagai lambang kesempurnaan fisik. Sempurna fitur berbentuk dan tajam yang menarik bagi kebanyakan orang dan wajah yang paling indah adalah orang-orang yang memiliki fitur yang sangat proporsional. Hal yang sama berlaku untuk tubuh dan pinggang rendah untuk rasio pinggul memberikan bagian melengkung bawah tubuh pada wanita dianggap lebih menarik daripada bentuk lurus yang biasanya tidak menunjukkan kesuburan. Sebagai manusia yang akhirnya mencari wanita keuntungan evolusioner dengan bentuk melengkung dianggap lebih subur dan karena itu lebih menarik bagi pria. Demikian pula pria dengan tubuh atletis dan berotot yang menarik bagi wanita. Namun banyak pria mungkin tidak suka wanita yang sangat menggairahkan atau melengkung seperti banyak perempuan mungkin tidak suka pria yang sangat berotot. Hal ini menunjukkan proporsi yang juga tentang moderasi atau mungkin manusia lebih nyaman dengan moderasi tertentu dalam apa yang mereka anggap bukan kelebihan dan cara bahwa persepsi kecantikan bahkan mungkin tergantung pada semacam pemrograman sosial.

2. Kecantikan secara keseluruhan daripada bagian - Ketika kita mempertimbangkan sesuatu yang indah, kita biasanya mencoba untuk mengambil pandangan holistik yang luas. Jadi ketika kita mempertimbangkan mawar sebagai indah, kita kurang perhatian terhadap setiap petal dan mempertimbangkan simetri dari bunga secara keseluruhan. Dengan cara yang sama, ketika kita mempertimbangkan wajah seorang pria atau wanita, kecantikan adalah kualitas komposit yang tampaknya mewakili seluruh wajah individu daripada bagian atau fitur tertentu. indra kita lebih memilih pandangan holistik dan persepsi hal dan dengan demikian seseorang dianggap menarik atau indah hanya ketika semua fitur menambahkan hingga sesuatu yang benar-benar menyenangkan untuk indra.

3. Kecantikan sebagai proyeksi dan keinginan pemenuhan - Persepsi kecantikan tidak hanya proses mental tetapi juga salah satu yang sangat pribadi. Jika mengatakan kekasih Anda memiliki rambut pirang, Anda mungkin menemukan orang berambut pirang lainnya yang sangat menarik karena Anda cenderung memproyeksikan naksir batin Anda ke orang lain. The 'dia' terlihat seperti kekasih saya atau 'dia' terlihat seperti kekasih saya adalah sindrom umum dalam persepsi kita tentang keindahan dan orang-orang yang jauh mirip dengan pasangan kita tiba-tiba lebih indah untuk kami daripada yang lain. Proyeksi yang sama berlaku dalam kasus memilih pasangan yang menyerupai orang tua. Jika seorang pria terlihat seperti ayah atau anggota keluarga dia jelas jauh lebih menarik bagi Anda daripada orang lain. Teori keinginan pemenuhan juga sama-sama benar dan ketika kita ingin menjadi seperti seseorang dalam hal bakat atau kualitas tertentu, kita secara alami menganggap orang itu sebagai benar-benar sempurna dan indah. Beberapa remaja mungkin mengidolakan aktor populer atau aktris dan kebutuhan untuk menjadi seperti mereka juga menentukan persepsi mereka sendiri keindahan.

4. Kecantikan sebagai kepolosan dan pesona - Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa kepribadian menawan dengan keyakinan sosial bisa jauh lebih menarik daripada kepribadian yang membosankan. Seseorang yang memiliki kemampuan melekat untuk menarik individu dengan kekuatan semata kepribadian dan kehadiran dianggap sangat menarik. Dalam beberapa cara mungkin ada hubungan antara penampilan yang baik dan kepercayaan sosial dan kadang-kadang individu dengan penampilan yang baik juga sosial yang paling diterima dan dengan demikian lebih percaya diri. Individu dengan fitur bayi-wajah dengan tulang pipi tinggi atau didefinisikan dan kepolosan tertentu di wajah mereka biasanya dianggap sangat menarik oleh kedua kelamin. Kecantikan adalah menguntungkan dalam adaptasi sosial dan orang-orang mencari demikian sosial berhasil juga, karena mereka mendapatkan dukungan dan penilaian positif dari orang lain. Namun sebaliknya di juga benar dan kadang-kadang tampan wanita dan bahkan pria dapat menjadi sangat sadar diri dan gagal untuk mengembangkan kepercayaan diri yang memadai. ketampanan bisa dalam kasus-kasus tertentu menjadi hambatan sebagai perempuan terlihat baik yang juga cerdas dapat dinilai lebih atas dasar penampilan mereka daripada kecerdasan mereka dan ini kadang-kadang fakta yang menyedihkan dalam masyarakat modern.

5. Beauty sebagai produk budaya dan masyarakat - Ini adalah fakta yang diterima. Konsep kecantikan tampaknya berubah dengan waktu sebagai perubahan masyarakat dan persepsi kecantikan bervariasi dalam budaya yang berbeda. kulit gelap dianggap sangat menarik dalam masyarakat Barat dan kulit putih dianggap sebagai menarik dalam masyarakat Timur, karena unsur kebaruan dalam kedua kasus. Kaki dan rambut perempuan adalah fitur penting dalam budaya Timur sedangkan di Barat, bibir wanita itu, dan pinggul dianggap penting. Payudara perempuan merupakan indikator penting dari keindahan dalam semua budaya dan laki-laki tubuh dan dagu atau rahang dan ketajaman maskulin tertentu juga dianggap sebagai menarik. Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita namun cenderung lebih suka pria mencari dominan selama tahap folikular pertama dalam siklus reproduksi mereka tetapi lebih suka pria dengan fitur yang lebih feminin lembut ketika mereka berada di menstruasi dan ovulasi tahap mereka. Ini mungkin memiliki beberapa keuntungan evolusi sebagai laki-laki dengan sifat lembut feminin dan wajah dianggap sebagai lebih stabil dan lebih berorientasi keluarga daripada pria yang memiliki maskulinitas ekstrim atau semacam banding baku. Namun ini terlalu umum dan ada perbedaan individu juga.

Akhirnya, keindahan adalah tentang bagaimana kita memandang dunia luar dan bagaimana kita mengintegrasikan kebutuhan kita dan memproyeksikan keinginan kita pada apa yang kita lihat di dunia luar. 'Kecantikan di mata yang melihatnya' di sepenuhnya benar dari sudut pandang psikologis preferensi kita sendiri berubah dengan waktu dan begitu keinginan kita, rasa estetika dan persepsi kecantikan.

Komentar

ooogitu

ooogitu
klik gambar diatas agar diarahkan ke blog inspiratif

Postingan populer dari blog ini

Kekuatan Pribadi Kecantikan

Kecantikan adalah tak terbatas, kecantikan Kesehatan, kecantikan adalah Kebenaran, kecantikan adalah Kekuatan Apa Personal Power of Beauty? Kecantikan adalah kekuatan cahaya, dan keindahan pribadi Anda memiliki kekuatan untuk menerangi dunia Anda dengan pengalaman lebih bercahaya dan berlimpah. Ada kelimpahan, sukacita, gairah, sensualitas dan kenikmatan yang bisa didapat dalam hidup Anda indah, dan bekerja dengan kekuatan pribadi Anda dari keindahan adalah strategi untuk mengklaim bahkan lebih. kekuatan pribadi Anda dari keindahan adalah harta untuk dilihat, cara untuk menjadi berani dan perjalanan yang kuat bagi Anda untuk terungkap. Di bawah permukaan kulit Anda adalah cerita tentang kecantikan Anda, dan ini adalah kisah yang dimaksudkan untuk diberitahu. Kekuatan pribadi kecantikan adalah alat ajaib yang meningkatkan semua aspek keberadaan Anda untuk pengalaman yang lebih megah dan megah. Kecantikan adalah sumber sihir pribadi Anda; itu adalah esensi dari siapa Anda, men

Cantik Dimana mana

Saat aku melihat keluar ke dunia, saya melihat begitu banyak untuk disyukuri. Dikelilingi oleh keindahan, saya meninggalkan tidak diragukan lagi bahwa kita hidup di dunia roh penuh yang menjadi lebih otentik dalam keindahan yang mampu menghargai. Untuk begitu lama kami telah datang untuk mendefinisikan keindahan pada tingkat yang dangkal, tapi seperti yang kita tumbuh, sehingga akan kemampuan kita untuk menghargai keindahan tumbuh dalam diri kita. Dengan ini, memahami bahwa hanya dapat kita mengenali dan menghargai apa yang benar-benar indah ketika kita telah bersatu dengan esensi keindahan kita sendiri dalam diri kita sendiri. Begitu banyak perjuangan untuk menemukan keindahan di dunia ketika mereka melihat di luar. Takut apa yang akan mereka hadapi, mereka melihat dunia yang penuh dengan kemarahan, permusuhan dan keburukan, dan karena ini adalah apa yang mereka lihat, ini adalah apa yang menjadi nyata bagi mereka, dan mereka terus hidup sebagai mereka nubuat memenuhi diri akan m